6gcjsuge

Kenalan dengan Wanita di Balik Kehebatan Google Maps

Social Media LifeJakarta – Tanggal 8 Februari 2015, layanan peta Google Maps berusia tepat 10 tahun. Diberikan cuma-cuma oleh Google dan dapat dipakai siapapun, layanan ini sungguh berguna dan benar-benar sudah menggantikan peran peta konvensional.

Awal kelahirannya di 2005, Google Maps hanya dipakai untuk petunjuk arah. Sekarang sudah begitu banyak fungsinya. Ingin tahu lebih banyak soal Google Maps? Mari kenalan dengan Amanda Leicht Moore, Lead Product Manager Google Maps. Berikut petikan wawancara dengannya yang dikutip dari berbagai sumber.

Seperti apa dunia navigasi sebelum ada Google Maps?

Sepuluh tahun lampau sebelum Google Maps muncul, orang-orang sungguh bergantung dengan peta dari kertas atau buku panduan. Kemanapun Anda pergi, Anda membeli dulu peta seperti itu.

Sekarang, setiap orang sudah punya peta dunia di saku masing-masing dan Anda tidak pernah tersesat lagi. Google Maps mengubah secara fundamental bagaimana orang-orang mengeksplorasi dunia.

Apa motivasi pembuatan Google Maps?

Di Google, tujuan kami adalah selalu untuk membuat informasi tentang dunia diterima secara universal dan begitulah awal mula Google Maps. Bagaimana kami bisa membuat informasi tentang dunia dan bagaimana membuat lokasi-lokasinya bisa diakses? Begitulah awalnya.

sumber: detik.com